Kapal Penampung Barang Terbesar di DuniaAdalah CMA CGM Marco Polo

Dibaptis setelah petualang terkenal dunia, kapal kontainer Marco Polo, sekarang merupakan kapal kontainer terbesar di dunia dan juga merupakan salah satu dari sepuluh kapal terpanjang di dunia.

Dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan pelayaran kontainer Prancis CMA CGM (Compagnie Maritime Affrètement Compagnie Générale Maritime ), kapal kontainer telah mengumpulkan banyak penghargaan dalam satu bulan terakhir sejak dioperasikan.
Dengan mempertimbangkan penekanan konstruksi dari kapal tongkang Korea Selatan Daewoo, kapal kontainer terbesar adalah keajaiban yang tak ada taranya, yang pertama dalam trio kapal yang ditugaskan oleh CMA CGM, salah satu perusahaan pelayaran kontainer teratas di dunia.

Dipekerjakan dalam rute French-Asian Line (FAL) konglomerat, kapal kontainer Marco Polo bergabung dengan jalur bergengsi kapal yang bergerak dalam jaringan transit laut ini. Rute FAL menghubungkan berbagai zona perdagangan maritim Eropa Utara yang penting dengan rekan-rekan China mereka dan merupakan salah satu rute maritim terpenting dimana layanan perusahaan pelayaran kontainer bertunangan.


Karakteristik Teknis CMA CGM Marco Polo

Kapal kontainer terbesar Marco Polo memiliki kapasitansi TEU lebih dari 16.000 ton dengan GRT lebih dari 1, 50.000 ton Mengukur hampir 400 meter memanjang.

kapal memiliki luas hampir 55 meter, draft sekitar 16 meter dan dapat menampung hingga 27 personil awak kapal.

Aspek konstruksi Marco Polo bersifat one-of-a-kind, dan berbasis untuk memastikan kepatuhan terhadap ketentuan IMO yang berkaitan dengan pengurangan emanasi gas beracun

Perusahaan rekayasa Jerman Wartsila telah menyediakan motor mesin untuk kapal kontainer. Dioperasikan melalui bahan bakar diesel, motor mesin mampu menghasilkan lebih dari 80.000 kilowatt (KW) energi tanpa adanya emanasi besar.

Kapal CMA CGM terdaftar sesuai dengan peraturan pendaftaran kapal Inggris dan telah dinilai oleh masyarakat klasifikasi, Bureau Veritas

Kapal kontainer Marco Polo melakukan navigasi pertamanya pada tanggal 7 November 2012 dan diharapkan dapat memenuhi sisa jadwal navigasi yang diharapkannya pada akhir Januari di tahun yang akan datang.

CMA CGM Marco Polo akan segera menyerahkan mantel menjadi kapal kargo terbesar di dunia ke kapal kontainer Triple E milik Maersk , dalam beberapa bulan ke depan. Tapi terlepas dari jangka waktu yang pendek untuk status elit kapal dan khas di sektor pelayaran kontainer, kapal kargo Marco Polo telah benar-benar dan berhasil merevolusi paradigma pengiriman kontainer untuk beberapa dekade lagi.