18 Jenis-Jenis Perahu Yang Harus Kamu Tahu

Perahu adalah kapal kecil yang dirancang khusus untuk navigasi di daerah dekat pantai atau perairan pedalaman. Meskipun ada garis tipis antara kapal dan kapal, berikut ini adalah beberapa perbedaan yang membedakan keduanya.
Selain tujuan rekreasi, kapal juga melayani tujuan integral di dunia komersial dengan memungkinkan transportasi aktif penumpang dan kargo, dimanapun jarak dekat diperhatikan. Pada artikel ini, kita akan melihat jenis kapal utama yang digunakan di seluruh dunia.
Secara teknis, ada beberapa jenis kapal dan tidak mungkin untuk mencatat semua jenisnya. Namun, kapal dapat di klasifikasikan menjadi tiga bagian utama sebagai berikut:


1. Tidak bertenaga atau bertenaga manusia (seperti rakit, gondola, kayak, dll.),
2. Perahu layar (berlayar)
3. dan Perahu motor (bertenaga mesin)
Beberapa contoh yang dipilih dari kategori kapal ini mungkin termasuk yang berikut ini:


1. Perahu Perikanan
Seperti namanya, jenis kapal ini digunakan untuk kegiatan memancing. Perahu penangkap ikan digunakan pada badan air asin dan air tawar. Kualitas langsung meliputi stabilitas, kekuatan dan daya tahan untuk bertahan dalam usaha penangkapan ikan di berbagai jenis saluran air. Perahu tujuan semua tujuan umumnya mencakup fitur seperti busur depan, loker batang, sistem motor trolling, kekuatan tempel dan sumur hidup. Di sisi lain, kapal penangkap aluminium beratnya kurang dan sangat tahan lama. Perahu penangkap ikan bisa jadi tipe berawak dan tidak berawak.


2. Bass Boats
Perahu bass dirancang dengan profil tipis, dan terdiri dari 2-3 pemancing di kapal, dan digunakan untuk memancing. Spesimen umum dibangun dari aluminium dengan 25-150 tenaga kuda, dan panjangnya bervariasi antara 16 dan 18 kaki. Demikian pula, kapal bass turnamen menggunakan 150-250 tenaga kuda dan lebih dari 18 kaki, memanjang. Sumur hidup, dan motor trolling listrik adalah fitur wajib.


3. Perahu Bowrider
Area busur dari jenis kapal ini telah dibangun dengan cara khusus untuk memungkinkan pengaturan tempat duduk yang luas. Selain itu, kapal bergaya runabout ini berisi platform berenang untuk memasang papan bangun, atau untuk aktivitas berenang. Penggunaan daya penggerak stern adalah aturan tipikal, namun permintaan mesin tempel meningkat pada tingkat tinggi.


4. Perahu Catamaran
Gaya atau gaya berlayar catamaran terdiri dari beberapa lambung dan sangat bagus untuk tujuan memancing dan bahkan untuk kemampuan jelajah yang santai. Sebuah perahu yang terdiri dari tiga lambung kapal juga disebut sebagai perahu trimaran.


5. Cuddy Cabins Boats
Jenis perahu ini sangat cocok untuk memancing, berperahu pesiar, berlayar dan olahraga air lainnya. Selain itu, kehadiran dek tertutup di atas busur perahu memungkinkan ruang penyimpanan yang nyaman dan juga navigasi yang mudah. Perahu kabin kemiringan biasanya dibangun dari fiberglass dan aluminium, dan panjang minimum sekitar 4,75 meter.


6. Pusat Konsol Perahu
Center Console sangat ideal untuk olahraga memancing dan bekerja di perairan lepas pantai yang keras dimana ada banyak ikan laut. Peralatan dasar terdiri dari sumur umpan, pemegang tongkat gunwale, loker ikan dan cadik, untuk beberapa nama. Dek menyediakan sistem isolasi kuat untuk penyimpanan ikan icing.


7. perahu suram
Sebuah sampan adalah perahu karet kecil yang biasanya terbuat dari karet dan terdiri dari cross thwarts dan rowlock yang masing-masing berfungsi sebagai kursi dan dayung. Dinghies dikenal sebagai perahu layar, perahu dayung atau hanya inflatables. Perahu ini bekerja sama dengan kapal yang lebih besar dan sangat berguna saat kapal induk tidak dapat menavigasi di daerah yang sempit. Perahu dayung ini juga bisa dimanfaatkan sebagai kapal pendamping dan dibawa ke ekspedisi berkemah atau untuk memancing di perairan dangkal.


8. Houseboats
Perahu ini menawarkan kemewahan hidup di atas air dan menyediakan fasilitas akomodasi rekreasi dan liburan yang sangat baik. Perahu rumah menggabungkan lantai yang luas dan fasilitas modern seperti hiburan, santapan dan pengaturan tidur yang tepat. Perahu menawarkan kegiatan yang menyenangkan seperti berlayar santai, olahraga air, berlayar keluarga dll.


9. Perahu Trawler
Keunggulan utama pukat adalah bahwa kehadiran lambung perpindahan memungkinkan mereka untuk lancar bermanuver melalui badan air tanpa menghabiskan banyak tenaga kuda atau mengkonsumsi bahan bakar berlebih. Kualitas ini membuat pukat menjadi pilihan brilian untuk berpartisipasi dalam kegiatan jelajah jarak jauh, karena semua fasilitas modern dapat ditemukan.


10. Cabin Cruiser Boats
Perahu ini cocok untuk berlayar santai dan termasuk dapur dan tempat tidur. Semua kenyamanan modern seperti pemanas, AC, dan generator listrik tertutup dalam pengaturan. The Cabin Cruiser menggunakan mekanisme penggerak poros yang mudah ditambah kemudi kemudi kemudi, dan oleh karena itu terutama cocok untuk pergerakan di air asin.


11. Perahu permainan
Perahu fiberglass ini umumnya berukuran besar, dilengkapi dengan mesin diesel atau bensin, dan berguna untuk pengejaran ikan permainan, terutama ikan pelagis seperti tuna dan marlin. Tempat tidur, sistem plumbing, kapal memasak, memungkinkan kapal tetap terjaga selama beberapa hari atau lebih.


12. Kapal pesiar motor
Motoryachts memiliki panjang standar 12m ke atas, dengan satu atau dua mesin diesel sesuai kebutuhan navigasi di sistem sungai yang lebih besar atau lautan. Motoryachts dapat vouchsafe untuk perjalanan keluarga yang menyenangkan, untuk jangka waktu yang panjang yang berlayar di atas air.



13. Kapal Perahu Pribadi
Perahu PWC disesuaikan untuk para individu petualang yang semuanya mencari ekspedisi yang mendebarkan. PWC memungkinkan seseorang menjelajahi perairan dengan mudah sendiri, tidak hanya selama perjalanan solo tetapi juga selama perjalanan keluarga. Permainan seperti ski air, olahraga memancing, tubing dilakukan dengan nyaman.


14. Perahu Runabout
Pergerakan kapal-kapal terbuka ini dikendalikan oleh kemudi dan kontrol depan, seperti berada di belakang kaca depan. Ruang kabin tidak diperlukan. Runabouts biasanya dinyatakan sebagai kapal tingkat pemula untuk aktivitas olah raga dan berperahu santai.


15. Jet Boats
Struktur kapal jet sangat mirip dengan bow-rider, karena menawarkan banyak area tempat duduk beserta kolam renang. Sistem propulsi maju terpasang dengan aman di lambung kapal, untuk melindunginya dari kerusakan eksternal. Perahu jet sangat cepat, namun mudah dikelola.


16. Wakeboard / Perahu Ski
Perahu wakeboard dan perahu ski terlihat sama, namun berbeda dalam bidang tindakan mereka. Perahu ski inboard memerlukan percepatan percepatan dan bentuk mesin dan propeller menonjolkan hal itu. Sebaliknya, papan pengaman papan memerlukan sistem penggerak mesin V, lambung dalam, dan bangun besar untuk digerakkan.


17. Perahu Pisang
Ini adalah kapal yang semata-mata digunakan untuk kegiatan rekreasi dan hanya untuk hiburan keluarga. Seperti namanya, itu berbentuk pisang dan tiup dan mudah mengapung di atas air. Tidak memiliki sistem motor built-in. Perahu pisang memiliki kapasitas untuk menampung sekitar tiga sampai sepuluh orang.


18. Perahu hidup
Dalam situasi darurat, sekoci datang untuk menyelamatkannya! Ini terutama melekat pada kapal-kapal besar seperti kapal pesiar dan fungsi utamanya adalah membawa penumpang ke tempat yang aman, jika kapal bersangkutan mengalami kecelakaan. Sekoci dilengkapi dengan persediaan makanan dan air segera, dan kebutuhan lainnya untuk menenangkan pelaut yang ketakutan jika terjadi kecelakaan kapal karam.