Kapal Pesiar Princess Cruisess, Ribuan Wisatawan ke Makassar, Belanja Rp 1 Milliar

Kota Makassar kembali kedatangan tamu wisatawan mancanegara.

Wisatawan ini datang melalui jalur laut di Pelabuhan Soekarno-Hatta Jl Nusantara kota Makassar. Tumpangan mereka bukan kapal biasa, wisatawan yang berasal dari 17 negara ini menumpangi kapal pesiar MS Sea Princess Cruisess, kapal mewah yang berasal dari Amerika Serikat.

Di pintu kedatangan, para wisatawan disambut dengan karpet merah, bak tamu istimewa dari PT Pelindo.

Asisten Manager Hukum dan Humas Pelindo IV Cabang Makassar Ana Mariani mengatakan wisatawan yang datang ini berjumlah 2030 orang.

Mereka berasal dari 17 negara di dunia,  seperti Brazil, Amerika Serikat, Australia, Inggris, Kanada, Tiongkok, Belanda, Jerman, Irlandia, Italia, New Zaealan, Perancis, Maltese, Afrika Selatan, Spanyol dan Ukraina.
Ada juga dari Indonesia. Tujuan utama wisatawan ini datang ke Makassar tak lain untuk berburu kuliner, membeli sejumlah cendera mata khas kota Makassar, serta kunjungan di obyek wisata sejarah di Fort Rotterdam.

Agen yang membawa wisatawan ini rupanya sudah mempersiapkan moment kedatangan para wisatawan.

Sebelum para wisatawan ini keluar dari pelabuhan, sudah ada Bus yang telah disiapkan untuk mengantarnya keliling Makassar.

"Yang bertanggung jawab soal kemana dia pergi itu Agennya yang bertanggung jawab. Kami cuman penjemputan dan pelepasan para wisatawan ini di pelabuhan," ujar Ana, Minggu (24/8).